Majelis Adat Budaya Melayu

Bupati Sekadau Rupinus saat berfoto bersama jajaran pengurus MABM Sekadau usai kegiatan Silaturrahim. Dok MABM

SEKADAU, mabmsekadau.or.id –
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Sekadau menerima kunjungan silaturahmi Bupati Rupinus, Sabtu (12/9/2020) sore, bertempat di Sekretariat MABM Lantai 2 Jalan Panglina Naga Komplek Pasar Baru Sekadau.

“Terimakasih kepada Bupati Sekadau yang bersilaturahmi ke balai kerja MABM Kabupaten Sekadau. Silaturahmi ini didambakan pengurus MABM,” kata Abdul Hamid HL selaku Ketua MABM Sekadau.

Abdul Hamid menyampaikan harapannya melalui silaturahmi ini, diharapkan segala sesuatu dapat dilanjutkan dalam pembagunan di Kabupaten Sekadau.

Hamid juga meminta, agar kerjasama pemerintah daerah dan ormas terus berlanjut, baik dari segi kelembagaan, SDM dan lainnya. “Pemerintah daerah tentunya tidak dapat bekerja sendiri dan ada peran ormas untuk membantu pemerintah daerah dalam membangun kabupaten Sekadau,” tambah Hamid yang karib disapa Jonok itu.

Sementara itu, Bupati Rupinus mengingatkan pengurus MABM bahwa Kabupaten Sekadau tahun ini akan melaksanakan dua kegiatan besar. Masing-masing pelaksanaan MTQ XXVIII tingkat Kalimatan Barat dan pemilukada bupati – wakil bupati.

“Bersama – sama kita sukseskan, jaga situasi kondusif dan bersama – sama membangun Sekadau,” ajak bupati.

Sejauh ini di bawah kepemimpinan Rupinus-Aloysius banyak pembangunan yang telah dilaksanakan di Kabupaten Sekadau. Prioritas pembangunan pada infrastruktur dan pembangunan strategis lainnya. Tak hanya itu, penyiapan sumber daya manusia siap guna dan pelayanan dasar kesehatan juga menjadi perhatian pemerintah daerah.

“Untuk meningkatkan tipe rumah sakit umum daerah, harus ada dokter spesialis, dokter umum, kita sekolahkan lagi ke spesialis supaya siap melayani masyarakat kita dan tipe rumah sakit dapat ditingkatkan,” beber bupati.

Dalam pertemuan ini, dialog antara bupati dan pengurus serta para tokoh Melayu berlangsung hingga jelang sore. Bupati Rupinus juga dihadiahi pengurus MABM berupa tanjak (tutup kepala khas Melayu) yang langsung dikenakan saat kegiatan. (tim publis)

Kategori: Kegiatan MABM

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *