Majelis Adat Budaya Melayu

SEKADAU, mabmsekadau.or.id – Pengurus DPD Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) menerima kunjungan silaturahmi Kapolres Sekadau, AKBP Kayuswan Tri Panungko MM, Senin (2/11/2020) malam. Sejumlah tokoh ormas adat budaya Melayu dan pajabat polres Sekadau turut hadir.

Mewakili Ketua, Sekretaris MABM Sekadau, H.Zukifli bersama para tokoh menyambut kedatangan Kapolres dan PJU Polres di Sekretaiat MABM Komplek pasar baru Sekadau.

” Kami atas nama ketua dan lengurus meyampaikan terimakasih kepada Kapolres Sekadau yang baru yang berkenan bersilaturahmi dengan pengurus MABM,” ungkap Zulkifli membuka silaturahmi ini.

Selaku Sekretaris, Zulkifli memaparkan mengenai ormas MABM Sekadau serta memperkenalkan pengurus MABM yang hadir dalam silaturahmi bersama Kapolres..

” MABM Sekadau memiliki beberapa program kegiatan budaya yang bertujuan untuk melestarikan adat budaya Melayu serta MABM turut serta membantu aparat kemanan menciptakan suasana kondusif,” papar Zulkifli.

Sementara itu, Kapolres AKBP Kayuswan Tri Panungko dalam sambutanya mengatakan bahwa tujuan kedatangan dirinya untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan diri.

” kami juga berharp bantuan pengurus MABM Sekadau menyampaikan himbauan, terkait kondusifitas di wilayah Kabupaten Sekadau,” kata AKBP Kayuswan.

Ia (Kayuswan,red) meyakini, pengrurus MABM selaku para orang tua dapat menyampaikan kepada masrakat agar menjauhkan konflik dan tidak mudah terpancing isu.

” terutama masrakat kita yang dalam kata bahasa bersumbu pendek, mudah terpancing,” timpal Kapolres.

Ditegaskan Kapolres, pihaknya dalam menjaga situasi kondusif di Kabupaten Sekadau terus melaksanakan sosialiasi kepada masrakat, terutama dalam momentum Pemilukada.

Kayuswan, mengakui bahwa Polri tidak dapat bekerja sendiri dikarenakan keterbatasan personel di wilayah hukum Sekadau.

” tentunya peran dari para pengurus MABM membantu dengan memberikan himabuan kepada masrakat agar tidak melanggar hukum dan perbuatan tindak pidana,” pesan Kayuswan.

Sebelum mengakhiri pertemuan, diadakan dialog dengan penyamapaian dari para tokoh adat dan tokoh masrakat Melayu Sekadau serta foto bersama. (Tim Publis)

Kategori: Kegiatan MABM

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *