Majelis Adat Budaya Melayu

Ketua DPD MABM Kab.Sekadau. Dok MABM

SEKADAU,mabmsekadau.or.id – Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sekadau turut mengucapkan duka cita yang sedalam – dalamnya atas meninggalnya tokoh Melayu Kalbar yaitu H.Firman Muntaco,SH.MH. pada hari Rabu (13/5) sore kemarin.

Abdul Hamid,HL Ketua MABM Kab.Sekadau mengatakan, bahwa Firman Muntaco adalah sosok yang berpengaruh dalam proses eksistensi Kemalayuan di Kalbar. “Kami turut berduka cita atas meninggalnya beliau (Firman Muntaco), semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT dan keluarga diberokan ketabahan. Menurut saya beliau adalah tokoh Melayu Kalbar. Dan sangat berjasa dengan jabatan yang digelutinya seperti Wakil Bupati Melawi,Bupati Melawi,Ketua PFKPM Kalbar dan MPW PP Kalbar,”ungkapnya.

di dunia Melayu, kata Hamid, tentu penguatan umat Melayu dan sinergisitas organisasi melayu lainnya sangat luar biasa sejak zaman beliau memimpin.

“Jadi sangat kehilangan sosok tokoh Melayu Kalbar, dan semoga generasi penerus kedepan kita inginkan Melayu lebih bermartabat dan berkualitas. Selamat jalan kawan jasamu lebih dikenang,”pungkasnya. (akh)

Kategori: Kegiatan MABM

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *