Majelis Adat Budaya Melayu

SEKADAU, mabmsekadau.or.id – Peringati hari lahir Pancasila pada 1 Juni 2020, Banyak ungkapan harapan dari berbagai Ormas di Kabupaten Sekadau, satu di nataranya DPD Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sekadau, dalam momen ini MABM berharap Pancasila dapat menjadi pedoman hidup warga negara Indonesia.


Ketua MABM Kabupaten Sekadau Abdul Hamid mengatakan, sangat penting nilai-nilai Pancasila diterapkan bagi tumbuh kembang seorang anak yang akan menjadi generasi penerus bangsa.

“Satu di antaranya dengan mengadakan bidang studi tentang Pancasila di kurikulum pembelajaran, dari tingkat TK, SD, SMP, SMA sederajat dan Perguruan Tinggi, hal itu tentu akan berdampak kepada ingatan dan pemahaman terhadap nilai dasar negara kita,”ungkapnya. Senin (1/6/2020).

Sementara itu, hal yang sama disampaikn Sekretaris DPD MABM H.Zukifli,HS menyebut pentingnya menyadari Pancasila sebagai dasar negara,
agar tercipta suasana yang nyaman damai dan saling menghormati satu sama lain.


“Adanya Pancasila juga agar kita dapat saling menghormati dan saling bantu dalam hal sosial, agar tercipta keharmonisan dalam kehidupan beragama,”paparnya.

menurutnya, jangan sampai adanya paham-paham lain yang merusak kehidupan berbangsa dan negara di Indonesi. “Cinta terhadap nilai dasar negara tentu generasi kedepan akan kuat, agar mampu menahan bahkan melawan paham yang dapat merusak NKRI,”pungkasnya. (tim publis)

Kategori: Kegiatan MABM

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *