Majelis Adat Budaya Melayu

Pjs Bupati Sekadau saat menyampaikan sambutan dan sambutan pada acara FGD tentang Pilkada yang diselenggarakan oleh MABM Kab.Sekadau. dok MABM Sekadau


SEKADAU, mabmsekadau.or.id – Pemkab Sekadau melalui Pjs Bupati Sekadau, Sri Jumiadatin, mengapresiasi Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sekadau yang telah menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD). FGD tersebut mengusung tema sukseskan Pilkada Sekadau yang aman dan damai tanpa golput. 

“Apresiasi memang patut kita berikan kepada MABM karena kita tahu MABM adalah organisasi kemasyarakatan yang anggotanya juga besar. Jadi, dengan adanya FGD dan komitmen bersama ini, kita berharap MABM akan mensosialisasikan lagi kepada keluarganya,” ujar Pjs Bupati Sekadau, Sri Jumiadatin, usai FGD yang digelar di Sekretariat MABM Sekadau, pasa Sabtu (28/11/2020).


Menurut Sri Jumiadatin, komitmen yang dibangun untuk tidak golput menunjukkan bahwa MABM akan berpartisipasi sebagai pemilih pada 9 Desember 2020. Untuk itu, ia pun mengapresiasi langkah yang dilakukan MABM tersebut. Meskipun, di tengah pandemi COVID-19. 


“Jadi, komitmennya itu adalah menyukseskan Pilkada Sekadau 2020,” ucapnya.  

foto bersama usai kegiatan FGD MABM Sekadau. Dok MABM Sekadau


Pada kesempatan itu, Sri Jumiadatin juga mengajak masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 9 Desember mendatang. Pencoblosan dilaksanakan mulai pukul 07.00-13.00 WIB.  


“Tetapi, tetap memperhatikan protokol kesehatan, yaitu dari rumah sudah memakai masker, semua masyarakat saya harapkan sudah memiliki masker untuk dipakai ke TPS. Rajin mencuci tangan dari rumah boleh (cuci tangan) dan sampai ke TPS betul-betul menjaga jarak,” pesannya.  


“Jadi, apabila kita betul-betul taat menerapkan 3M di TPS, Insya Allah kita akan terbebas dari penularan COVID-19. Itu yang saya harapkan dari seluruh masyarakat Sekadau,” tambahnya. 

 
Ketua DPD MABM Kabupaten Sekadau, Abdul Hamid mengatakan, kegiatan tersebut tidak lepas dari kepedulian MABM ikut berpartisipasi menyukseskan Pilkada Sekadau. Ia berharap, Pilkada Sekadau 2020 berjalan dengan aman dan damai tanpa golput dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 


“Ini merupakan komitmen MABM untuk menciptakan Pilkada yang berkualitas dan berintegritas,” tegasnya.  


Abdul Hamid juga mengajak masyarakat untuk memberikan hak suaranya pada 9 Desember mendatang. “Jangan golput. Jangan sampai tidak datang ke TPS karena satu suara itu menentukan Kabupaten Sekadau kedepannya,”ucapnya.

Ketua MABM Kab.Sekadau saat menandatangan Pernyataan Mendukung Pilkada Damai,Aman dan Sehat di Balai Kerja DPD MABM Kab.Sekadau. dok MABM Sekadau

Sementara itu, Kapolres Sekadau, AKBP K. Tri Panungko memastikan pihaknya bersama TNI memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat untuk memberikan hak suaranya. Untuk itu, ia meminta masyarakat turut menyukseskan Pilkada Sekadau dengan datang ke TPS.  
“Masyarakat jangan takut memberikan hak suaranya. Silahkan datang ke TPS gunakan hak pilihnya sebagai warga negara yang baik,” ucapnya.  


Selain itu, kata Tri, tidak kalah pentingnya yang harus diperhatikan adalah masyarakat harus sehat. Mengingat, pelaksanaan Pilkada serentak 2020 ini diselenggarakan di tengah pandemi COVID-19.  


“Dalam situasi pandemi ini kita harus sehat. Jangan sampai ada klaster baru. TPS tetap menerapkan protokol kesehatan, tentunya masyarakat harus mematuhinya,” pungkasnya. (tim publis)

Kategori: Kegiatan MABM

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *